Makna Tersembunyi Dibalik Bunga Gladiol

Sebagai tanaman dengan daun yang sangat mirip pedang, telah lama disebut sebagai bunga para gladiator.

Mungkin karena daun berbentuk pedang, itu juga bisa berarti ikatan terputus. Dan jika Anda ingin cara halus untuk menyampaikan kepada seseorang kata “beri aku istirahat”, gladiola adalah bunga terbaik untuk diberikan. Itu berarti ketulusan juga di lingkaran lain.

Sama seperti banyak bunga yang berbeda, gladioli juga memiliki makna cinta. Cinta pada pandangan pertama adalah salah satu makna yang melekat pada bunga ini. Karena terkait dengan gladiator, itu juga mewakili kekuatan karakter.

Berikut Ini Adalah Makna Tersembunyi Dibalik Bunga Gladiol

Nama: Gladioli

Warna: Berbagai warna adalah karakteristik gladioli. Bunga merah muda, bunga merah dan bunga putih sangat umum. Ada juga gladioli dengan tanda kontras. Misalnya, bunga putih memiliki krim atau steak oranye di atasnya.

Bentuk: Karena bunga gladiol terhubung ke tabung seperti batang, bunga biasanya memiliki bentuk corong.

Fakta: Gladiol mengambil namanya dari kata gladius. Ini bahasa Latin yang berarti pedang. Ini terutama mengacu pada bentuk daun gladiol.

Beracun: Ya. Bagian paling berbahaya dari gladiol adalah bohlam. Jika ditangani dengan cara yang salah dan getah pada kulit Anda, itu dapat menyebabkan iritasi kulit.

Jumlah Kelopak: Bunga gladiol memiliki tiga kelopak meskipun kelopaknya terlihat sangat mirip dengan kelopak, bisa agak sulit untuk menghitungnya. Inilah sebabnya mengapa orang lain dapat mengatakan bahwa gladiol memiliki lima tepal.

Penafsiran Victoria: Karena daun tanaman ini terlihat seperti pedang, diberi nama gladiol. Dan karena pedang adalah salah satu senjata pilihan sebagian besar gladiator, gladiol juga dikenal sebagai bunga para gladiator. Tetapi jika Anda masuk lebih dalam ke pesan yang disampaikan gladioli, itu juga berarti ketulusan hati. Arti lain adalah “beri aku istirahat”.

Waktu Mekar: Tanaman gladiol menghasilkan bunga dengan mudah sehingga Anda dapat memiliki taman gladioli yang bagus selama cuaca sejuk dan kering. Namun, musim yang paling kondusif bagi tanaman ini untuk mekar adalah musim gugur.

Takhayul: Takhayul yang berhubungan dengan tanaman gladiol lebih berkaitan dengan sifat obatnya. Dikatakan bahwa jika akar gladiol dihaluskan dan diaplikasikan pada area kulit tempat serpihan atau duri masuk, ia akan menarik benda asing ini keluar. Dan mencampur polong biji gladiol kering dengan susu kambing dipercaya sebagai obat kolik.

Bentuk: Bunga-bunga memiliki bentuk corong pada dasarnya karena cara itu terhubung ke tabung seperti batang. Daunnya juga menjadi sorotan ketika harus dibentuk. Daun gladiol berbentuk pedang.

Kelopak: Ada banyak perdebatan tentang berapa banyak kelopak gladiol sebenarnya. Intinya adalah bahwa, kelopak dan sepalnya terlihat sama. Tetapi umumnya, bunga gladiol memiliki tiga kelopak yang dapat memiliki warna solid atau dua warna.

Numerologi: Nomor ekspresi untuk gladioli adalah 6. Venus adalah planet simbolisnya. Ini terkait dengan perlindungan, pemeliharaan, dan tanggung jawab.

Warna: Apa yang membuat bunga gladiol sangat cantik adalah warna kontrasnya. Gladioli putih dapat memiliki tanda merah muda atau merah – yang menambah pesona dan keindahan bunga.

Jamu dan Obat-obatan: Sekalipun kepercayaan takhyul tentang gladiol sebagai obat kolik telah dibantah, ia masih memiliki sejumlah karakteristik yang berperan dalam bidang kedokteran. Di Afrika, gladioli digunakan untuk mengobati pilek, diare, dan sembelit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *