Mengenali Profil Bunga Baby’s breath Lebih Jauh Lagi

Janazh – Tanaman Berbunga baby’s breath menjadi semacam klise dalam rangkaian bunga, terutama rangkaian bunga Pernikahan, tetapi Anda mungkin akan jatuh cinta lagi dengan tanaman ini di taman bunga. Tumbuhan terlihat mungil tetapi menggantung kuat di tanah berpasir kering, dan mereka tahan rusa untuk boot.

Kenali Bunga Baby’s breath Profil baby’s breath Lebih Jauh Lagi

Tanaman baby’s breath termasuk dalam keluarga Caryophyllaceae, yang mencakup tanaman bunga favorit lainnya seperti dianthus dan anyelir. Bunga dalam genus Gypsophila biasanya dikenal dengan nama baby’s breath tetapi juga disebut napas gadis. Di alam liar, tanaman baby’s breath tumbuh di Eropa Timur, terutama di Turki.

Bunga-bunga baby’s breath kecil, tidak lebih besar dari penghapus pensil. Tetapi apa yang mereka kurang dalam ukuran, mereka membuat volume. Baby’s breath tumbuh bercabang di awal hingga pertengahan musim panas, menghasilkan ratusan bunga per tanaman. Batangnya sangat ramping, menghasilkan efek lapang di kebun pada tanaman yang dapat tumbuh hingga empat kaki tingginya. Bentuk baby’s breath yang merayap yang kurang umum membentuk landasan yang menarik di taman bunga, tumbuh setinggi tiga hingga lima inci. Dedaunan jarang sempit dan biru kehijauan.

Cara Menanam Bunga Baby’s breath

Terlepas dari penampilan halus mereka, tanaman baby’s breath cukup kuat. Anda dapat menanamnya dengan sukses sebagai bunga abadi di zona 4-9. Tanaman tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh, meskipun mereka akan mentolerir naungan sore. Terlalu banyak naungan menghasilkan tanaman berkaki panjang.

Tanaman pernafasan bayi lebih menyukai tanah kebun yang rata dan berdrainase baik di tempat yang cerah. Tanah berpasir lebih baik untuk bunga ini daripada tanah liat, jadi jika tanah Anda berat Anda harus mempertimbangkan menanamnya di tempat tidur yang terangkat. Tanaman ini membutuhkan tanah alkali, dengan pH antara 7 dan 7,5. Jika tanah Anda bersifat asam, Anda dapat mempermanisnya dengan aplikasi jeruk nipis. Tanaman pernafasan bayi diklasifikasikan sebagai tanaman yang lemah atau invasif di California dan Washington, sehingga tukang kebun Northwestern yang menghargai penampilan bunga-bunga ini yang mengepul harus mengambil langkah-langkah untuk mencegah mereka lolos dari penanaman.

Perawatan dan Pemeliharaan Bunga Baby’s breath

Berikan dukungan baby’s breath Anda dengan memasang taruhan tumbuh pada saat penanaman. Jika tidak, gunakan pasak bambu dan benang agar tanaman tidak jatuh sesuai kebutuhan.

Meskipun baby’s breath tidak membutuhkan deadheading, pencabutan midseason akan membantu tanaman mempertahankan penampilan yang rapi. Tanaman pernapasan bayi biasanya bebas hama dan toleran terhadap kekeringan, dan tanaman yang tidak dapat tumbuh dengan baik biasanya tidak menerima cukup sinar matahari, atau tenggelam di tanah yang basah dan berat.

Desain Taman Dengan Baby’s breath

Mengapa tidak memberi anggukan pada pasangan bunga ini yang sering dipasangkan dengan mawar dalam rangkaian bunga, dan menggunakannya sebagai tanaman pendamping dengan semak mawar Anda? Tumbuhan yang lapang melakukan pekerjaan luar biasa menutupi tebu berkabut dari semak mawar. Baby’s breath juga terlihat indah ketika dipasangkan dengan pecinta matahari toleran kekeringan lainnya seperti lavender, yarrow, atau zinnias.

Tempatkan tanaman baby’s breath di sekitar umbi berbunga musim semi Anda, dan tanaman yang muncul akan menyembunyikan dedaunan umbi tulip dan eceng gondok tanpa tersumbat.

Tanam baby’s breath di taman batu, di mana kondisi yang sedikit basa dan drainase yang sangat baik akan memungkinkan tanaman ini berkembang. Jika Anda memiliki dinding penahan batu, varietas baby’s breath yang merayap akan jatuh di atas batu, melunakkan pinggirannya.

Selain membuat bunga potong yang luar biasa, bunga baby’s breath mudah dikeringkan untuk kerajinan tangan. Bunga-bunga halus mengering dengan cepat, biasanya kurang dari seminggu. Gantung tandan yang dipotong terbalik di tempat yang kering. Anda juga bisa menekan baby’s breath menggunakan kertas lilin dan dua buku tebal. Gunakan hasilnya untuk membuat kartu ucapan, penanda, atau seni media campuran.

Tukang kebun dengan kucing atau anjing di rumah harus menanam baby’s breath dengan hati-hati. Saat dicerna, zat kimia dalam tanaman baby’s breath dapat menyebabkan muntah dan diare pada hewan peliharaan. Anda dapat menanamkan baby’s breath dalam wadah yang tinggi, jauh dari bahaya. Baby’s breath dalam wadah merespon dengan baik terhadap crowding, mekarnya tanaman subur tumpah dan hampir mengaburkan pot mereka. Jika hewan peliharaan terus mengeksplorasi tanaman Anda, alternatif mirip tidak beracun adalah tanaman alyssum manis, tanaman tahunan yang menghasilkan massa bunga putih kecil dengan aroma madu.

Baca Juga : Alasan Bunga Selalu Bagus Untuk Dibarikan Diberbagai Momen

Varietas Bunga Baby’s breath yang Dicoba

Ada lebih banyak pada genus Gypsophila daripada baby’s breath standar yang terlihat dalam perdagangan bunga. Kebiasaan tumbuh kerdil, bunga ganda, dan bahkan kultivar merah muda menunggu tukang kebun.

  • Gypsophila elegans: Mekar tunggal sederhana dari bentuk tanaman ini berkinerja baik di padang bunga liar. Bentuk baby’s breath ini dianggap tahunan, tetapi kecenderungannya untuk menumbuhkan benih sendiri membuatnya berumur panjang di kebun.
  • Gypsophila paniculata ‘Bristol Fairy’: Bunga semi-dobel putih yang dikenal mirip dengan yang digunakan dalam perdagangan toko bunga
  • Gypsophila paniculata ‘Compacta Plena’: Bertinggi satu kaki, varietas yang lebih kecil ini tidak akan gagal dan tidak perlu dipertaruhkan.
  • Gypsophila paniculata ‘Perfekta’: Olah raga bunga putih ganda yang sama dengan jenis paniculata lainnya, hanya lebih besar, seukuran kuku.
  • Gypsophila paniculata ‘Viette’s Dwarf’: Tipe kompak yang menampilkan bunga berwarna merah muda
  • Gypsophila repens: Bentuk merayap, tersedia dalam warna pink atau putih untuk ditanam di antara pavers Anda atau di tepi perbatasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *