5 Bahasa Bunga Dan Arti Mereka

Janazh – Siapa yang tidak tersipu ketika diberi hadiah buket pilihan sendiri? Memberi bunga adalah isyarat universal — ia melampaui budaya, masyarakat, dan usia. Mereka memperkaya hidup kita dengan beragam warna, bentuk, dan aroma, sehingga menarik bagi semua indera kita. Dan apa pun kesempatannya, itu adalah hadiah yang sempurna untuk menunjukkan betapa ibumu sangat berarti bagi Anda. Jelajahi asal, makna, dan simbolisme lima bunga mitos dan temukan satu yang paling cocok untuk wanita cantik yang membawamu ke dunia ini.

Poppies: bebas dan percaya diri

Bunga poppy penuh dengan kehidupan, namun mereka juga memiliki kualitas yang menenangkan. Kelopak merah cerah mereka tumbuh di tempat yang mereka sukai dan layu segera setelah mereka petik. Terkait dengan Morpheus, dewa mimpi Yunani, benih-benih mereka memiliki efek merangsang tidur, mengurangi kegugupan dan ledakan emosi. Di musim panas, lautan bunga poppy merah mencapai sejauh mata memandang, memikat kami dengan aroma memikat mereka. Ini tentu saja bunga yang menonjol dari keramaian – sempurna untuk ekstrovert yang suka menjadi pusat perhatian. Sebagai flora semangat bebas, rasanya manis dan penuh percaya diri.

Bunga matahari: antara kebanggaan dan kekaguman

Bunga mekar dari bunga matahari bergantung pada irama namanya – sebuah fenomena di mana orang-orang Yunani Kuno memiliki penjelasan. Ovid menceritakan kisah Clytie, peri air yang jatuh cinta pada dewa matahari Helios. Namun, Helios berselingkuh dengan saudara perempuannya, Leucothoe. Ketika ayah para suster mendengar tentang perselingkuhan itu, dia sangat marah dan mengubur Leucothoe hidup-hidup. Clytie berusaha mendapatkan kembali cintanya, tetapi Helios tidak pernah bisa memaafkannya karena memberi tahu ayahnya. Karena malu dan putus asa, dia meratapi cintanya, kelaparan di atas batu dan menatap matahari. Kasihan padanya, Helios mengubahnya menjadi bunga matahari yang luar biasa, selamanya menatap penuh kerinduan pada kereta matahari Helios. Kisah Clytie adalah salah satu harapan dan ambisi, tetapi juga kebanggaan dan kebesaran. Sebagai bunga yang indah, ia telah tumbuh tinggi, tetapi ia tidak dapat hidup tanpa matahari – simbol kesetiaannya yang tak tergoyahkan dan kekaguman yang tak terbatas.

Bunga Lily: berbudi luhur dan murni

Bunga lily dianggap sebagai ratu bunga. Dipuja oleh orang Mesir Kuno, itu juga dinobatkan sebagai “bunga bunga” dalam mitologi Yunani dan dikaitkan dengan dewi Hera. Cerita berlanjut bahwa Zeus, suaminya, memiliki seorang putra dengan seorang manusia. Dia ingin putranya, Heracles, menjadi abadi dan Hera juga merawatnya tanpa sepengetahuannya. Heracles menyusu dengan sangat kuat sehingga Hera mendorongnya kesakitan. Air susunya menyembur ke langit dan membentuk Bima Sakti. Beberapa tetes jatuh ke bumi, melahirkan bunga lili putih. Ketika tentara salib membawa bunga bakung kembali ke Eropa, itu menjadi simbol kemurnian dan kesucian Perawan Maria. Karena raja juga dipilih oleh Tuhan, bunga lily juga menjadi simbol kerajaan di Prancis. Berbudi luhur, murni, dan sangat indah, bunga bakung melambangkan kemuliaan emosi.

Baca Juga : Mengapa Orang Memesan Bunga Di Toko Bunga Papan Tasikmalaya

Tulip: bunga seribu warna

Kata tulip memiliki akar etimologis dalam kata Turki ‘turban’. Berulang sebagai motif dalam Seribu Satu Malam, tulip mewakili surga di Bumi. Dan seperti hiasan kepala kain, tanaman ini dapat memiliki berbagai bentuk dan warna. Masing-masing dari banyak warnanya memiliki makna tersendiri, dengan rona yang lebih langka menjadi sangat berharga. Tulip menjadi puncak mode di Republik Belanda abad ke-17 dan begitu dicari hingga harganya melambung tinggi, yang mengarah ke gelembung spekulatif pertama di dunia. Seperti semua gelembung, akhirnya meledak secepat itu muncul, meninggalkan banyak pedagang di reruntuhan.

Di antara semua warna-warna cerah di palet tulip, hitam tidak pernah terlihat. Bagi Dumas dan Baudelaire, tulip hitam yang sulit dipahami menjadi ilusi imajiner, menjadikan dirinya sebagai simbol sastra untuk puncak kesempurnaan dan keindahan. Tetapi simbolisme dalam makna dapat ditemukan semuanya dengan nuansa indah, dari kuning penuh harapan hingga merah muda percaya diri hingga ungu yang mengagumi. Yang mana yang akan Anda pilih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *