10 Bunga Paling Mahal Di Dunia

Janazh – Bunga adalah ornamen alami yang paling indah dan alami yang tidak hanya menghiasi dunia kita, tetapi juga mengisinya dengan aroma aromatik alami yang hanya menambah daya tariknya. Kecantikan mereka tidak hanya dikagumi di alam, tetapi mereka sering diberikan sebagai tanda cinta, kekaguman, perayaan, ekspresi perasaan, di antara alasan lainnya. Mereka mengekspresikan begitu banyak emosi dan dapat menjadi bagian dari begitu banyak peristiwa yang berbeda. Bunga umumnya merupakan bagian dari pernikahan, pemakaman, Hari Ibu, diberikan sebagai ungkapan cinta untuk Hari Valentine, dikirim sebagai harapan ulang tahun dan banyak kesempatan lainnya. Dengan begitu banyak varietas bunga untuk dipilih, Anda dapat menghabiskan sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan untuk menciptakan ekspresi yang tepat yang ingin Anda sampaikan. Ada beberapa jenis bunga yang cukup mahal dan dapat dikenakan biaya yang sangat mahal, hanya untuk segelintir. Jika Anda pernah bertanya-tanya jenis bunga mana yang paling mahal harganya, teruslah membaca untuk mengetahui sepuluh bunga paling mahal di dunia.

Berikut Ini Adalah 10 Bunga Paling Mahal Di Dunia

10. Lilly of the Valley

Salah satu bunga paling populer, terutama dalam agama Kristen, adalah Lilly of the Valley, di mana dikatakan bahwa bunga mekar menyerupai air mata Our Lady’s Tears. Ini adalah tanaman dan bunga beracun dan dapat tumbuh setinggi 15 – 30 cm. Mereka biasanya mekar sekitar bulan Maret dan tidak bertahan lama karena mereka rapuh dengan rentang hidup yang pendek. Jika dipanen salah, bunga mekar akan mati lebih cepat. Hewan akan menunjukkan gejala penyakit parah jika mereka menelan bagian dari tanaman ini dan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Bunga-bunga ini dijual mulai $ 15 – $ 50 per bundel dan merupakan salah satu bunga termahal di dunia.

9. Gloriosa

Bunga ini asli dari Asia dan Afrika Selatan. Ini unik dalam bagaimana mekar tumbuh di sulur panjang yang berubah warna mulai sebagai satu warna di ujung dan bergerak menuju pusat mekar. Warna dapat bervariasi dari kuning ke jeruk, kuning-hijau dan merah. Daun tanaman yang indah ini dapat tumbuh hingga 3 meter dan merupakan tanaman dan bunga yang tumbuh paling baik di musim panas yang basah diikuti oleh mantra kering yang panjang di mana mereka akan tertidur. Meskipun bunga dan tanaman ini digunakan untuk tujuan pengobatan di antara beberapa penduduk setempat di daerah itu, ia adalah tanaman dan bunga yang sangat beracun. Ini dapat menyebabkan iritasi kulit yang parah dan beracun jika tertelan. Bunga ini dijual seharga $ 6 – $ 10 per bunga.

8. Saffron Corcus

Safron paling terkenal sebagai bumbu yang digunakan terutama untuk pewarnaan. Ini adalah bunga yang dibudidayakan manusia dan tidak tumbuh secara alami di mana pun. Warna-warna cerah dari kelopak ungu dengan benang sari oranye cerah, menjadikannya bunga yang sangat unik dan luar biasa yang sering dijual dengan warna-warna cemerlang. Ketika membuat bumbu yang digunakan dalam masakan, dibutuhkan hampir 80.000 untuk membuat 500 gram bumbu, dan benang sari semua harus dipetik dan dikeringkan dengan tangan. Bunga ini dijual dengan harga tinggi sekitar $ 12.000 dan merupakan salah satu bunga paling mahal di dunia.

7. Shenzhen Nongke Orchid

Ini bukan bunga yang tumbuh secara alami. Itu buatan manusia dan butuh delapan tahun bagi kelompok ilmuwan untuk mengolahnya dan membuatnya tumbuh. Namanya berasal dari kelompok ilmuwan yang melakukan percobaan dan menciptakan bunga. Bunga anggrek ini hanya mekar sekitar 4-5 tahun sekali, dan meskipun dikenal untuk banyak hal; keindahannya, kelangkaannya, keharumannya dan sejarah bagaimana hal itu terjadi, sering kali rasanya yang lembut inilah yang paling dicari. Bunga ini dijual seharga $ 200.000. Ada juga catatan salah satu anggrek langka ini dijual seharga $ 1,68 juta di pelelangan.

6. Bunga Kadupul

Ini adalah bunga yang tumbuh di kaktus dan sangat langka. Unik juga, hanya mekar di malam hari dan kemudian akan mati pada pagi berikutnya. Bunga ini tidak dapat dipotong karena umurnya sangat pendek dan jika dipetik, ada risiko besar untuk kerusakan dan kerusakan pada bunga. Karena itu, tidak ada harga pada bunga yang akhirnya menghasilkan bunga yang sangat berharga. Ini juga salah satu bunga yang paling harum itu adalah inspirasi di balik botol parfum.

5. Lisianthus

Bunga yang indah ini tumbuh di tanaman setinggi 15 hingga 60 cm dan mekar tumbuh hingga 5 cm mekar. Mereka harum dan berwarna-warni, mulai dari warna lavender, putih, ungu pucat, dan biru-ungu. Mereka bukan bunga yang tahan lama, pernah dipotong. Tanaman itu sendiri hangat, tetapi begitu bunga itu dipotong, ia akan mati dalam beberapa minggu, yang menjadikannya bunga yang sulit untuk dijual atau dipasarkan di toko. Karena mereka sangat rapuh ketika dipotong untuk karangan bunga atau menjual toko, mereka mahal, rata-rata $ 10 – $ 35 untuk satu bundel.

4. Hydrangea

Ini adalah bunga unik karena mereka tumbuh sangat bulat dan bulat. Mereka menyerupai bola kapas besar dan halus dan tumbuh berkelompok di tanaman jenis semak. Bunga-bunga ini lembut dan mudah layu dalam panas. Disarankan bahwa mereka digunakan pada hari Anda membelinya karena rentang hidup yang pendek. Bunga-bunga ini biasanya dijual seharga $ 6,50 batang, yang dapat bertambah dengan cepat jika Anda membeli karangan bunga ukuran keturunan. Ini adalah bunga yang sangat populer untuk digunakan pada semua jenis acara, termasuk pernikahan, makan malam, baby shower, dan lainnya.

3. Tulip abad ke-17

Tulip abad ke-17 adalah salah satu bunga yang paling diinginkan dan dihormati di abad ke-17. Ini memiliki bau, warna, dan bentuk yang kuat. Sangat subur, dan harganya benar-benar meledak pada abad ke-17 karena sangat jarang selama abad itu. Karena dari mana bunga ini bermula dan seperti apa bunga itu, ia dikenal sebagai simbol status dalam masyarakat. Bunga itu diketahui dijual seharga $ 5.700 per bunga pada tahun-tahun itu. Ini masih merupakan bunga yang sangat mahal dan merupakan bunga paling mahal ketiga di dunia.

Baca Juga : Cara Memilih Mawar Yang Tepat Untuk Setiap Acara

2. Kinabalu Gold Orchid

Anggrek yang sangat langka ini sangat langka dan indah sehingga hanya dapat ditemukan di satu tempat di bumi, Taman Nasional Kinabalu di Malaysia. Bunga hanya tumbuh selama bulan April dan Mei, dan meskipun demikian, butuh waktu bertahun-tahun untuk mekar untuk membuka setelah tanaman ditanam. Kelopaknya berwarna hijau dengan bintik-bintik merah dan merupakan Anggrek yang terlihat sangat unik, tidak seperti yang lain di bumi. Sangat jarang bahwa satu individu anggrek dijual seharga $ 6.500.

1. Juliet Rose

Ini adalah yang paling elegan dari spesies mawar dan membutuhkan waktu 15 tahun untuk membuat desain bunga yang indah ini. Ini pertama kali dipamerkan pada tahun 2006 di Chelsea Flower Show dan sangat tidak biasa dalam hal mekar. Kuncupnya adalah warna persik pucat yang meledak menjadi mawar mekar penuh, dengan nada lebih gelap di tengah-tengah bunga. Bunga mawar yang unik memikat untuk dilihat, aroma lembutnya yang menggoda. Untuk mengumpulkan buket berukuran wajar akan dikenakan biaya harga yang lumayan dengan mawar ini dijual seharga $ 15,8 juta, tetapi ada beberapa mawar Juliet yang lebih murah yang dapat ditemukan, jika Anda punya waktu untuk mencari. Ini adalah bunga termahal di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *